Rabu, 18 Januari 2012

Agar Tampilan Facebook Menarik

Lagi-lagi facebook, facebook lagi, facebook lagi (sama kale ye,, maksudnya apa sih!). Yak postingan kali ini tentang facebook. Selama ini saya pikir tentang tampilan (tema) facebook yang bisa diubah itu sudah diketahui banyak orang. Tapi ternyata salah. Buktinya masih banyak kawan-kawan saya yang terkejut saat membuka halaman ini lewat Mozila saya. Kalimat “loh kok, bagus?” atau “apaan tuh?” sering terlontar dari mulut mereka, dikira ada jejaring sosial baru mungkin. Hehe Ada-ada saja.



Sekadar ingin berbagi pengetahuan saja, bagaimana caranya mengubah tampilan facebook menjadi lebih menarik dengan ketentuan yaitu, browser Anda adalah Mozilla Firefox. Sebenarnya caranya mudah. Tinggal menggunakan pengaya yang sudah disediakan oleh Mozila Firefox yaitu User Styles.

Pada Firefox Anda klik menu Tools > Add ons (Alat > Pengaya). Manfatkan alat pencarian untuk mencari pengaya User Styles. Setelah itu download aplikasinya kemudian instalkan di Firefox Anda. Setelah diinstal perhatikan pada pojok kiri bawah jendela browsing Anda, ada icon menu seperti pada gambar. Pastikan juga tab yang sedang aktif adalah situs facebook. Klik icon menu tersebut, pilih find styles for this site.... . Maka Mozilla akan mengarahkan ke halaman yang berisi beberapa style (tidak banyak) tampilan facebook yang bisa dipilih. Pilih  dan downloadlah style yang Anda sukai. Hanya saja hati-hati karena ada beberapa style yang tidak ber-nilai kesopanan dan kesusilaan.

Pengaya ini juga bisa digunakan untuk mengubah tema Youtube, Firefox, Chrome, Google dll. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi langsung userstyles.org. Oh ya untuk dampak atau efek sampingnya saya sendiri kurang begitu tahu jadi kalau masih ragu lebih baik jangan dicoba.

Cara yang lain adalah dengan pengaya Face Tweak . Cara mendowloadnya sama seperti user styles, klik Tools > Add ons , cari dan unduh pengaya Face Tweak. Setelah diunduh, Buka halaman pengelola pengaya lagi, pilih menu Ekstensi, klik pengaturan Face Tweak, muncul kotak dialog, klik menu styles, maka akan ada beberapa pilihan style, beri tanda salah satu. Klik OK, setelah itu jangan lupa refresh Facebook untuk mengaplikasikan perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari, saya masih harus banyak belajar. Komentar dari Anda akan sangat membantu. ^_^