Jumat, 19 Juni 2015

Okubyou Mono Da!!



Banyak yang berkata aku ini mau jadi apa?
Kok nggak kerja juga gak kuliah
Tapi ku jawab ini lah ku adanya 

Apa ada yang lebih buruk dari menjadi pengangguran selama 2 tahun? Kore wa tabun dai pinch in my life. Atashi wa zutto omoutetta. Kurushii, nayami, kanashii ga atta.  Don don kurakunatta. Zenbu umaku  ikanai no ka? wakaranai desu.  Mada ichinen-ninen ato de kotae ga mieru. Donna kattachi, atashi no jinsei ga. Zehi omitte kudasai! (hehe, baka ka? sonna omoshirokunai yo).
Begitulah segelintir kekhawatiran yang selalu terlintas di hatiku. hidup segan mati tak mau. Istilah itu benar-benar pas dengan kondisi yang kurasakan. Padahal masalahnya sepele bro. Yaitu belum lulus. Belum loh, bukan tidak. Tapi ya begitulah manusia. Kan Alloh SWT dah pernah kate huzz gak sopan, Alloh swt berfirman,  Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (QS. Al 'Ankabuut:2). Terus ada pula ayat yang menyatakan bahwa bersama kesusahan ada kemudahan. Sampai dua kali loh, ayat itu diulang oleh Alloh.
Hm.. nasihat uminya teman ku sangat mengena. Ini semua hanyalah ujian dari Alloh swt. Alloh menguji kita apakah dengan keadaan yang seperti itu kita masih beriman atau tidak. Intinya bagaimana iman kita dengan keadaan yang berbeda-beda itu. Gimana? simpel kan? Ya iyalah hidup itu mudah kalau kita hanya fokus pada perintah dan larangan Alloh. Yang membuat sulit siapa? Ya diri kita. Eh bukan kita, tapi saya.
Zutto sagashiteta risou no jibun tte, mou chotto kakko yokatta keredo.  Selalu berusaha mencari the better me. Meskipun, kadang merasa sangat tidak keren. Boku ga boku no subete.
Woii, gak usah sok keren. Dasar aku ini pengecut. Iya, memang aku pengecut. Kesuhhhhh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari, saya masih harus banyak belajar. Komentar dari Anda akan sangat membantu. ^_^