Jumat, 23 Januari 2015

Ironis



Subhanallah, terinspirasi sekali dengan bukunya ustadz Felix Y. Siauw (The Chronicle of Ghazi & Muhammad Al-Fatih 1453) . Orang-orang hebat memang mempunyai bahasa yang luar biasa sehingga bisa terserap dengan baik oleh pembacanya. Sejarah Islam yang banyak terlupakan bahkan tidak diketahui oleh kabanyakan umat Islam sendiri sejatinya mempunyai pengaruh yang kuat terhadap keimanan seseorang. Perjuangan dan pengorbanan, keimanan dan ketakwaan para penegak Islam jaman dahulu hendaknya dijadikan teladan dan tolak ukur terhadap kondisi umat Islam sekarang ini.

Perbedaannya tampak jelas sekali. Saat ini kondisi umat Islam ibarat buih ombak di pantai. Banyak tapi dalam sekejap hilang tanpa jejak. Dahulu umat Islam tidak sebanyak ini tapi kualitas keimanannya tidak diragukan lagi. Bahkan musuh-musuh Allah dibuat gentar oleh mereka. Para Ulama dan ahli jihad mendatangi sendiri tempat-tempat yang ingin dibebaskan dari kekufuran. Bahkan tanpa dibayar sepeser pun. Ironis sekali dengan sekarang ini, yang apabila ingin mendatangkan seorang ustadz atau pembicara harus bermodalkan rupiah yang tak kecil nominalnya. Ya, semoga saja dibalik semua ini ada tersembunyi maksud atau hal yang baik.

Jadi ini adalah sebuah PR dakwah yang besar bagi kita semua yang ingin mengambil peran dalam kemenangan Islam ini. Perbaiki kualitas dan tingkatkan kuantias dari kualitas yang telah baik tersebut.  Kuncinya adalah fokus pada perintah Allah SWT. 

Mohon maaf tulisan ini adalah hal yang amat sangat umum. kebanyakan para akitivis dakwah telah mengetahui akan hal tersebut. Kore wa tabun boku no omou koto dake desu kedo yappari ima sono kimochi wa wasuretakunai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari, saya masih harus banyak belajar. Komentar dari Anda akan sangat membantu. ^_^