Selasa, 02 Oktober 2012

Sensei Wa Erai


Sensei wa erai, teachers are awesome.. semua guru mengagumkan. Film ini mencoba menyampaikan
bahwa setiap orang mempunyai tanggung jawab masing-masing terhadap apa yang terjadi pada dirinya. Jika nilaimu jelek maka janganlah dijadikan alasan karna kau tidak suka gurumu. Jika kau sungguh-sungguh ingin mengubah gurumu menjadi guru yang baik, maka coba saja. Pada saat itu kau tidak akan bisa mengubahnya. Jika kau merasa gurumu berubah menjadi baik, maka sesungguhnya kaulah yang berubah. Gurumu akan berubah menjadi baik tatkala kau menyadarinya. Ia akan muncul bagi orang yang benar-benar mau belajar. Ini adalah masalah individu. Bagaimana ia mengubah sudut pandangnya terhadap sesuatu. Suka atau benci gurumu sebenarnya itu muncul dari dalam dirimu sendiri. Bisa atau tidak itu tergantung dari kemauanmu untuk mau bisa dan belajar. Jadi sebanarnya tidak masalah siapa gurumu. Dengan kata-kata ini kau akan selalu berpikir bahwa semua guru itu sama. Ingatlah bahwa sensei wa erai
Cobalah kau ingat kembali semua guru-gurumu/ dosen-dosenmu, adakah yan menyebalkan bagimu, adakah yang kau tidak suka? Pasti ada. Dan saya yakin suatu saat kau tidak merasa sebal lagi dengan Beliau. justru kau akan sangat merindukannya. Merindukan guru-gurumu, merindukan waktu itu. 

haha,, maaf sudah membuat para pembaca yang budiman pusing. Saya tah mau jujur saja. Saya sudah STREZZ berat gara-gara ngajar anak IPS yang B3 (buandel-buandel beud). Ya Allah berilah hamba-Mu ini kesabaran dan kemudahan dalam menyampaikan ilmu kepada mereka. Berilah hidayah-Mu pada mereka. Jangan sampai saya harus lari ke parkiran lagi nyamperin mereka, jangan sampai saya harus berteriak manggil-manggil nama mereka lagi. Jangan sampai saya harus ambil sapu lagi karna saking kotornya lantai dengan kulit kwaci (bukannya mau menghajar mereka tapi mengajari mereka kebersihan). 
Wah, dari pada saya stres sendiri mending stres bareng mereka. Berjalan ke kelas pakai head set dan kaca mata hitam. Padahal head set-nya off. gubrag. Karna saya tidak bisa marah pada mereka (tapi gregatan sih iya). hahaha...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari, saya masih harus banyak belajar. Komentar dari Anda akan sangat membantu. ^_^