Rabu, 03 September 2014

Domo, Ohisashiburi desu

Hai, diriku yang sekarang? Seperti apa diriku yang sekarang? 

Sebenarnya ada banyak hal yang ingin saya tulis. Banyak sekali lintasan pikiran, jadi daripada saya pikirkan terus lebih baik saya tulis. Tak peduli ada yang membacanya atau tidak.  Suatu saat akan saya baca sendiri dan mengingat-ingat perasaan saat menulisnya. Makanya saya tanya kabar kepada diri sendiri. Domo, Ohisashiburi desu.

Saya memang orangnya seperti itu, terlalu banyak berpikir. Am I thinker? Sayangnya hal tersebut tidak begitu menguntungkan karena lebih banyak hal negatif yang masuk ke otak. Tahu tidak rasanya jadi orang negatif? Merasa yang dilakukan itu salah, takut salah dan merasa bersalah. Hal tersebut mestinya akan menjadi wajar tatkala dalam kadar yang normal. Tetapi apa yang terjadi jika rasa itu muncul dalam frekuensi yang tidak sedikit. Jeng jeng...!! in the end, kanggaesugiru nanimo dekinakattta. Eh, bukan lebih tepatnya kanggaesugiru nanimo yatenakatta.

Sono kimochi wa mukashi kara shitteimashita, kazoku ni ga onaji dakara. Yup, seperti mengalami dejavu saat melihat pola sifat adik-adik. Wah, berarti fakor genetik donk.  Rasa bersalah sedikit terkurangi. Haha.

Sono kimochi wa mukashi kara shitteimashita, dakara atashi wa kawattemita. Walau tidak tahu bagaimana caranya, tapi sadar betul, harus diubah.

Sono kimochi wa mukashi kara shitteimashita, demo yokatta atashi wa muslim desu kara.

Halah.. ngomong apa itu. Sumimasen, bahasanya gado-gado. Intinya, saya telah, sedang, dan akan berjuang keras untuk mengubahnya.  Ciat, ciat, ciat!

Mohon jangan dianggap sepele! Orang itu ada macam-macam jenisnya. Bagi orang yang selalu memikirkan dan mengkhawatirkan hal kecil, hidup yang demikian itu tidaklah mudah. Ujian tiap manusia itu berbeda-beda. Jangan pernah menganggap ujian teman kita atau orang lain itu lebih gampang dibandingkan ujian kita. Toh, kelemahan tiap manusia berbeda-beda. Berdalih dengan kalimat semakin tebal iman seseorang maka semakin berat ujiannya, lantas merasa iman kita lebih tebal.  Sore wa dame desu! Meremehkan orang lain itu tidak baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari, saya masih harus banyak belajar. Komentar dari Anda akan sangat membantu. ^_^